PENIADAAN PROSES BELAJAR MENGAJAR SELAMA 2 HARI PADA SATUAN PENDIDIKAN DI 5 WILAYAH KECAMATAN DI LINGKUNGAN DINAS PENDIDIKAN KABUPATEN HULU SUNGAI UTARA

AMUNTAI – Sehubungan dengan meluasnya wilayah yang terkena banjir saat ini di Kabupaten Hulu Sungai Utara, dimana beberapa satuan pendidikan berdasarkan yang kami lakukan juga terdampak banjir berupa rendaman air dengan ketinggian yang bervariasi.

Sebagai upaya mengantisipasi dan pengamanan dampak bahaya banjir yang dapat mengganggu peserta didik pada jenjang PAUD (TK/KB/TPA), Sekolah Dasar/Sederajat, dan Sekolah Menengah Pertama/Sederajat di Wilayah Kabupaten Hulu Sungai Utara.

Berdasarkan pantauan terakhir kami atas kondisi banjir 9 Februari 2020 Pukul 20.30 Wita, kondisi air pada ruas-ruas jalan menuju sekolah pada Kecamatan Amuntai Tengah, Amuntai Selatan, Amuntai Utara, Banjang dan Haur Gading semakin meninggi dan dapat membahayakan anak-anak sekolah.

Guna menghindari hal yang tidak diinginkan, dengan ini saya sampaikan kepada semua satuan pendidikan di lingkungan Dinas Pendidikan (PAUD, SD dan SMP) di Kecamatan tersebut proses belajar mengajar di sekolah selama 2 hari (10 dan 11 Februari 2020) ditiadakan/libur.

Untuk PTK pada satuan pendidikan tersebut tetap masuk kantor sebagaimana mestinya dan menggunakan pada hari tersebut untuk membuat perencanaan pembelajaran selama masa libur, guna akselerasi selama ketertinggalan pembelajaran masa libur banjir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.