SILATURAHMI DAN PENANDATANGAN MOU KERJASAMA STIQ AMUNTAI DENGAN SMP SE KABUPATEN HULU SUNGAI UTARA

AMUNTAI – Sekolah Tinggi Ilmu Al Qur’an bersama Dinas Pendidikan Kabupaten Hulu Sungai Utara  melakukan kerjasama dalam Peningkatan Kualitas Tahsin dan Tahfizh di SMP. Muallim DR.KH. Saberan Afandi, MA dalam sambutannya  menyampaikan sebaik-baik manusia adalah orang yang belajar Al Qur’an dan mengajarkannya karena hati akan selalu terpaut kepada Allah lidahnya selalu zikir dan menyelamatkannya di dunia dan akhirat.

Menurut Beliau, bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang sudah sangat lama diimpikan, “pucuk dicinta ulam tiba” dan merupakan kegiatan yang sangat penting dalam pembentukan akhlak siswa. Dengan antusiasme dari Dinas Pendidikan Kabupaten Hulu Sungai Utara yang memfasilitasi, STIQ Rakha Amuntai sangat berterimakasih dan mensyukurinya.

Ditambahkan oleh Ustazah   Hj. Siti Rafiqah, M.Pd.I, Ketua PPTQ STIQ Rakha Amuntai,  bahwa yang memfasilitasi kegiatan perbaikan mengkaji Al Qur’an ini akan mendapatkan pahala yang sama nilainya dengan yang mengajarkannya. Dalam surah Al Maidah ayat 2, “Bertolong-tolonglah dalam kebaikan dan ketaqwaan” sehingga kerjasama ini merupakan kegiatan yang sangat diridhai Allah SWT.

Dalam sambutannya, Kabid Bina SMP (Ahadi Ilhami, M.Pd) mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kesediaan STIQ Rakha Amuntai untuk membantu kegiatan ini, Kabid juga berharap kegiatan ini akan terus berlangsung dan semakin berkualitas bagi seluruh SMP di kab HSU.

Menurut Kadisdik, Drs.H.Rahmat, MM mengutarakan betapa bahagianya beliau dengan kegiatan hari ini yang merupakan tonggak   awal untuk menggerakan kegiatan karakter, akhlak dan ilmu-ilmu agama di SMP. Karena mencetak manusia pintar itu mudah dan dapat dimana saja, namun untuk mencetak anak yang berakhlak mulia dan cerdas qurani, sangatlah sulit. Di zaman serba online semua informasi yang masuk tidak mudah menentukan yang salah (hoax) dan benar, karenanya harus berguru dengan ahlinya.

Kerjasama ini diharapkan  SMP dapat meminta ustadz/ustadzah yang ahlinya dan mengajarkan ilmu yang memadai dan lurus untuk kehidupan anak di masa depan, tidak terombang ambing oleh zaman. Semoga kerjasama ini dapat memberikan pendidikan yang terbaik untuk anak didik kita semua.

(Sumber Berita : Rita Murtafi’ah, M.Pd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.