KABID BINA SMP DINAS PENDIDIKAN KAB. HULU SUNGAI UTARA MERESMIKAN “PROGRAM BARU” DI SMPN 3 SUNGAI PANDAN

Amuntai, Kabid Bina SMP Dinas Pendidikan Kab. HSU  mengunjungi SMPN 3 Sungai Pandan, dalam kunjungan tersebut Ahadi Ilhami M.Pd meresmikan program Gemar minum air putih sebelum belajar, Jum’at (13/3).

“Program bagus dan luar biasa sebab belum ada sekolah lain di lingkungan Disdik HSU yang melaksanakannya, maka dari itu semua warga sekolah harus mendukung suksesnya program tersebut, kita tidak bisa sukses jika one man show ” Ujarnya.

Beliau juga mengatakan bahwa “minum air putih sebelum belajar  sangat baik, membuat kita lebih segar, mudah menerima pembelajaran dan yang tidak kalah penting adalah menyehatkan, sebab air putih mampu menetralisir sisa-sisa racun yang ada dalam tubuh”.

Saat ini sekolah sudah menyiapkan 210 Galon air putih untuk peserta didik dan bahkan air tersebut boleh dibawa pulang diminum secara gratis. Budaya minum air putih ini sebenarnya dulu pernah dilaksanakan namun karena kurangnya koordinasi sehingga hanya mampu bejalan sekitar enam bulan saja.

Kepala sekolah SMPN 3 SP, Sugiyono, S.Pd, M.Pd, dalam sambutanya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala Dinas Pendidikan kabupaten HSU yang saat itu diwakili Kabid Bina SMP  bersedia menghadiri, memberi dukungan dan meresmikan “Program Gemar Minum Air Putih”.

“Saya berharap anak-anak mengurangi atau bahkan menghindari minuman yang berpemanis sintetis, berpewarna sintetis dan berpengawet buatan yang membayakan kesehatan tubuh bila dikonsumsi jangka waktu lama akan memicu munculnya kanker”. Ujarnya.

“Sasaran kegiatan ini adalah semua warga sekolah yaitu Pendidik, Tenaga kependidikan dan Peserta Didik, jika kita semua sudah terbiasa minum air putih mengunakan botol dan cangkir maka akan berdampak mengurangi sampah plastik bekas minuman di sekolah”. Papar kepsek.

Saat ditemui, salah seorang guru juga menyampaikan harapannya agar kegiatan ini berlangsung terus menerus sebab mampu mengurangi beban belanja anak sehingga uang jajannya dapat dikumpulkan untuk ditabung. Sementara itu salah seorang siswa merasa senang dan menyampaikan ucapan terimakasih kepada sekolah yang telah memberikan minuman Gratis.

SMPN 3 Sungai Pandan terletak di Jl. Alabio-Babirik, Desa Banyutajun Pangkalan memiliki Pendidik Tenaga Kependidikan berjumlah 22 orang dan peserta didik berjumlah 192 orang, sarana prasarana cukup lengkap serta luas lahan hampir 1,5 hektar. Visi sekolah tersebut adalah mewujudkan sekolah yang : “UNGGUL, CERDAS, TERAMPIL, SEHAT, BERWAWASAN LINGKUNGAN, BERIMAN DAN BERTAQWA”.

Sumber Berita : Sugiono, M.Pd

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.